4th South East Asia Radiographers and Radiological Technologists Conference

IMG-20171111-WA0060

Delegasi Indonesia di 4th SEARC, dari kiri: Bapak Luthfi Rusyadi, Agung Nugroho Setiawan, Sekretaris Umum PP PARI, Bapak Edy Susanto, Ibu Dartini, Ni Luh Yuni Safitri, Bapak Jeffri Ardiyanto, dan Bapak I Putu Adi Susanta (Ketua Pengda Bali), bersama mahasiswa radiografer Myanmar

Indonesia mengirimkan delegasi untuk mengikuti 4th South East Asia Radiographers and Radiological Technologists Conference di Myanmar, pada 10-12 November 2017. Mahasiswa Magister Terapan Kesehatan Prodi Imaging Diagnostik, Agung Nugroho Setiawan, berkesempatan menyampaikan presentasi hasil tesis, yang berjudul Entrance Surface Dose and Exposure Index in Posteroanterior Chest Radiography with Computed Radiography System (An ANSI Chest Phantom Study). Penelitian ini merupakan kolaborasi antara mahasiswa pascasarjana Poltekkes Kemenkes Semarang, dengan pembimbing Dr. Suryono, S.Si, M.Si, Prof. Dr. dr Suharyo Hadisaputro, Dr. Bedjo Santoso, Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc dan Gatot Murti Wibowo, S.Pd, M.Sc.  Artikel tersebut merupakan bagian dari tesis S2 Terapan Imaging Diagnostik, yang lolos seleksi komite ilmiah konferensi radiografer Asia Tenggara, untuk dipresentasikan di event yang mengambil tema We RT are The valued Healthcare Providers.

Adapun delegasi dari Indonesia adalah pengurus pusat PARI, yakni Sekretaris Umum Bapak Edy Susanto, SH, S.Si, M.Kes, bersama bendahara Bapak Jeffri Ardiyanto, M.App.Sc dan pengurus lainnya, Bapak Luthfi Rusyadi, SKM, MHKes, MSc dan Ibu Dartini, SKM, M.Kes. Turut hadir Ketua Pengda Bali, I Putu Adi Susanta dan radiografer Ni Luh Yuni Safitri yang menampilkan tarian cenderawasih, sebagai permintaan khusus dari tuan rumah. Tahun depan, in syaa Allah even ini akan diadakan di Indonesia, tepatnya di Bali pada 19-21 Oktober 2018.

IMG-20171112-WA0008

Foto bersama pengurus pusat PARI, Bapak Luthfi Rusyadi dan Ibu Dartini

Penyerahan Sertifikat oleh Tan Cheek Wee, President of  Singapore Society of Radiographers

Penyerahan Sertifikat oleh Tan Chek Wee, President of Singapore Society of Radiographers

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *