PKL Imaging Diagnostik

WhatsApp Image 2017-11-22 at 11.39.37

Supervisi PKL imaging diagnostik di RS Pusat Otak Nasional Jakarta oleh Direktur, Bapak Sugiyanto, S.Pd, M.App.Sc

Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi global menghendaki masyarakat akan adanya tuntutan pemenuhan kebutuhan dasar ke pemenuhan kebutuhan yang lebih tinggi. Salah satu pemenuhan kebutuhan manusia yang dasar adalah masalah kesehatan.
Adanya variasi harapan atau tuntutan masyarakat akan mutu pelayanan kesehatan menuntut para penyedia jasa pelayanan kesehatan / provider berlomba untuk meningkatkan mutu pelayanan kesehatan dengan cara melengkapi sarana dan prasarana yang dimiliki dan berusaha meningkatkan profesionalisme sumber daya manusia. Salah satu pelayanan kesehatan yang terkena dampak globalisasi ilmu pengetahuan dan teknologi adalah pelayanan diagnostik dan imejing pada Advanced Multi Slice Computed Tomography Scanning (MSCT Scan), Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan Digital Imaging-PACS.

WhatsApp Image 2017-11-22 at 12.22.59
Sistem pembelajaran pada MTK Program Studi Imaging Diagnostik menggunakan kurikulum berbasis kompetensi, dengan harapan peserta didik dapat menguasai secara komprehensif setiap kompetensi radiografi dan imejing termasuk kompetensi Advanced Multi Slice Computed Tomography Scanning (MSCT Scan), Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan Digital Imaging-PACS. Akibat dari pesatnya kemajuan teknologi dan sistem informasi global, proses pembelajaran teoritis yang diperoleh melalui Proses Belajar Mengajar (PBM) di lingkungan pendidikan memerlukan dukungan proses pembelajaran praktik melalui PBM di klinik, khususnya terkait pada pengkayaan dan kajian kasus-kasus klinis tingkat lanjut (pemeriksaan fungsional Advanced Multi Slice Computed Tomography Scanning (MSCT Scan), Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan Digital Imaging-PACS) di lapangan. Disamping kajian kasus klinik diperlukan pula dukungan proses pembelajaran praktik terkait kajian dan evaluasi penerapan teknologi canggih pada sistem peralatan imaging diagnostik yang semakin terus berkembang.

WhatsApp Image 2017-11-22 at 12.58.56

WhatsApp Image 2017-11-22 at 11.39.34

Dalam kerangka memenuhi pencapaian sasaran mutu ISO 9001:2008 di Program Studi Imaging Diagnostik, Magiter Terapan Kesehatan, lulusan akan dibekali dengan kompetensi tingkat lanjut keahlian berupa kompetensi Advanced Multi Slice Computed Tomography Scanning (MSCT Scan), Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan Digital Imaging-PACS), melalui Pendidikan dan Bimbingan klinik yang diadakan dengan strategi pembelajaran inquiriy dan pendekatan kajian kasus. Adapun penyelenggaraan kompetensi ini bekerja sama dengan rumah sakit yang memiliki modalitas Multi Slice Computed Tomography Scanning (MSCT Scan), Magnetic Resonance Imaging (MRI) dan Digital Imaging-PACS sebagai lahan praktik. Diharapkan para lulusan semakin memiliki nilai tambah sebagai calon analis ataupun konsultan Imaging Diagnostik yang handal, kreatif dan inovatif serta mampu bersaing dalam menghadapi persaingan global.

WhatsApp Image 2017-11-22 at 11.39.35

WhatsApp Image 2017-11-22 at 11.39.44

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *